Jangan mudah putus asa,terus berdoa dan selalu SEMANGAT

Sabtu, 31 Juli 2010

Cara memasang jadwal sholat pada blog

Keseringan otak atik blog kamu jangan sampai lupa dengan kuwajiban kita sebagai umat muslim,yaitu menunaikan sholat 5 waktu,dengan adanya jadwal sholat dblog kamu semoga bisa membatu kamu selalu ingat akan kuwajiban kamu . OK
langsung saja
Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah mendapatkan kode jadwal sholat dari web islamicfinder. kamu dapat mengcopy kodenya secara gratis berikut langkahnya :
  1. Bukalah browser kesayangan kamu seperti mozilafirefox atau IE.
  2. Pada kotak alamat, ketikan www.islamicfinder.org
  3. Pada bagian bawah halaman utama (home), klik menu Add new service to your site
  4. Setelah muncul halaman Add islamicFinder to your site, lanjutkan dengan mengklik pilihan nomor 2 Daily prayer of your city in your website.
  5.  Lalu langkah berikutnya adalah menentukan pilihan negara tempat kamu berada atau yang kamu inginkan. Kalau kamu orang Indonesia ya tentu saja pilih INDONESIA. Kemudian klik tomboL Go.
  6. Setelah langkah nomor 5 tadi, akan tampiL halaman yang meminta kamu untuk menentukan kota pilihan kamu, klik salah satu pilihan kota yang tersedia. (misalnya : SEMARANG).
  7.  Jika kamu mendapatkan halaman pilihan lagi, piLih kota yang barusan kamu pilih lagi.
  8. Dari langkah sebelumnya tadi, akan muncul halaman yang memberikan informasi tentang jadwal sholat di wilayah kota yang kamu pilih. Pada halaman ini, kamu bisa memilih dan menyesuaikan beberapa informasi tersebut sesuai dengan keinginan kamu.
  9. Setelah pengaturan selesai , lanjutkan dengan mengklik tomboL GENERATE CODE.
  10. Kamu akan segera masuk pada dua kotak script/kode untuk tampilan horizontal ataupun vertikal, pilih salah satunya. Blok semua kode tersebut, kemudian klik kanan pada mouse dan pilih copy.
  11. Untuk sementara, Paste (Ctrl + V) saja kode-kode tersebut pada sebuah notepad, sehingga jika terjadi kesalahan masih ada back up yang dapat kamu gunakan lagi.
  12. .Lalu klik simpan
selesai,selamat mencoba......

3 komentar:

  1. wah makasih Infonya mba,, Khayaknya aq perlu pasang di BloggerQ yang Cinta iLLahi nieh,, makasih,,makasih.. :D

    BalasHapus
  2. siip....eh ajarin bwt kyk blog u donk....??hehehe :)]

    BalasHapus
  3. Waah keren, akan ane coba di My Blog

    BalasHapus